Sabtu, 11 April 2009

Surat Terbuka Untuk Yang Terkasih

Ibu...

Kata-kata ini takkan pernah berakhir untuk melukiskan keindahanmu. Kasih dan cinta yang kumiliki untukmu takkan pernah bisa menandingi kasih dan cinta yang kau beri untukku. Sungguh pun aku telah menjual seluruh hidupku, itu pun takkan pernah cukup untuk menebus semua pengorbananmu terhadapku. Kau adalah wanita yang begitu gigih berjuang untuk melahirkan aku ke bumi yang fana ini, mempertaruhkan nyawa hanya untuk aku sebagai anakmu. Kau adalah tempat aku mengenal cinta dan kau pula lah tempat aku mengeluh tentang cinta. Aku berharap banyak atasmu dan kau tidak pernah berharap apa-apa dariku. Begitu kemuliaan yang telah kau ajarkan padaku. Kau mengajarkan aku ketulusan dan kelembutan, menempatkan aku pada kedamaian dalam menjalani hidup ini, tak pernah aku mendengar kata-kata letih dari ucapanmu.


dan kau Ayah...

sosok pahlawan yang menjagaku ketika aku lengah, mengajarkan aku tentang jiwa seorang petarung, maaf jika aku terlalu lemah sebagai anakmu. Kau ajarkan aku kekokohan jiwa untuk menjalani hidup ini, menumbuhkan insting yang tajam dalam diriku sebagai lelaki. Bila aku katakan kau adalah seorang idola bagiku, sangat lah terlalu rendah untukkmu. Kau lebih dari sekedar orang yang aku idolakan, kau adalah motivator terhebat yang telah membentuk jati diriku. Tak pernah aku mendengar kata-kata letih dari ucapanmu.

Anakmu.


(Moenthe Carlo)

5 komentar:

kide mengatakan...

Teruslah Berkarya. Keren Banget Bleh.. OWH..Tersentuh Hati-ku. Bawaannya Langsung Pengen Ketemu Ma Ayahanda and Ibunda Tercinta.. Ok..Good Luck Ya..

catatan salwangga mengatakan...

semoga, ini bukan dari pikiran aja ya. tapi, bener-bener lahir dari hati.

coba, klo yang nulis ini anakku. (yang bener aje, baru juga 3 tahun)

moenthe carlo mengatakan...

ya..semoga bro,

(masih umur 3 tahun ? gak lama lagi dia kan bisa mengomentari sobat sebagai orang tuanya, hehehe...)

salam buat anaknya...

-peace-

diani mengatakan...

i love this one
kata-katanya nyentuh hati banget
yah mudah2an aja ni tidak sebatas bahasa dan dadtra
tapi juga ada wujud realita fakta myatanya!!!!!!!
try to be more than like this
two thumbs up

Anonim mengatakan...

bang,,,kereeeennn banget..
jean suka banget bang..
jadi na makin kangen sama mama n papa ne bang..
hehehehhehe