Sabtu, 04 April 2009

( tanpa judul )

kebimbangan kini tengah menghantuiku
seolah menekan setiap gerak langkahku
terbatas kini tengah menahanku
dalam kerangkeng jiwa yang sunyi
membuat aku takut
taku akan hari esok
dan menangis akan hari kemarin
dimana kedamaian itu saat aku digempur
oleh keadaan yang tak berpihak padaku

amunisi jiwa yang telah habis
membuat aku lemah untuk berperang
melumpuhkan kebimbangan ini
risau dalam jiwa ini pun tumbuh subur
seiring kebimbangan yang terus menghantui
membuat aku semakin terbakar
oleh panasnya suasana yang tak berpihak padaku
dimana kesejukan itu saat aku terhempas
dalam teriknya kutukan jiwa yang terasingkan

bukan aku meragukan keadilan-Mu
tapi aku mengharapkan tuntunan-Mu
izinkanlah aku berlindung
di balik benteng-Mu yang kokoh
agar aku leluasa melepaskan diri
dari kebimbangan dan ketertekanan ini

hingga bebaslah aku dari kutukan
jiwa yang terasingkan ini

(Moenthe Carlo)

Tidak ada komentar: